Film Pendek; PDKT 6 MINGGU (Sutradara: Arief Khoirul Alim) | 2022

*



SINOPSIS
Kikik yang sedang duduk di basement kampus tiba-tiba jatuh cinta kepada Fury, wanita yang dia lihat di sana. Dengan bantuan Irul dan Mulyan, Kikik mencoba untuk melakukan pendekatan kepada Fury untuk pertama kalinya. Ini adalah pendekatan pertama yang Kikik lakukan terhadap seorang wanita. Usaha yang Kikik lakukan untuk mendekati Furry, memuncul makhluk kucing misterius yang menyebabkan Kikik merasakan berbagai macam emosi.

POSTER


DIRECTOR STETEMENT
Sekitar 2 tahun lalu, saya melihat teman saya yang melakukan pendekatan untuk pertama kalinya. Yang dia lakukan adalah mengirim chat whatsapp dengan bahasa formal mengajak gadis impianya untuk kemping. Berkenalan langsung saja belum pernah. Saya sedikit mengerti kenapa dia melakukan itu karena dulu saya melakukan hal yang  kurang lebih sama denganya. Bayang-bayang penolakan saat bertemu langsung rasanya bakal menusuk jantung, sehingga cara yang ditempuh adalah berusaha meminimalisir resiko reaksi penolakan secara langsung. Menghindari rasa malu lebih tepatnya. Film pendek ini terinspirasi dari lagu Bandempo yang berjudul “PDKT 6 Bulan”. “Lama sekali ya.”, itu yang terlintas seketika ketika membaca judulnya. Saya jadi bernostalgia bagaimana perasaan-yang terjadi saat melakukan pendekatan pertama kalinya yang kemudian berlangsung terlalu lama karena tidak tau harus melakukan apa. Film “PDKT 6 Minggu” berusaha untuk menunjukan perasaan-perasaan yang terjadi pada seorang yang sedang melakukan pendekatan untuk pertama kalinya. Perasaan-perasaan yang muncul akan lebih dipertegas dengan animasi kucing yang akan menghiasi film ini. 


Judul: PDKT 6 Minggu

Produser: Rifqi Mansur Maya

Sutradara & Inisiator: Arief Khoirul Alim

Durasi: 19 Menit

Genre: Animasi mixed Liveshot

Bahasa: Indonesia

Rumah Produksi: Pehagengsi, Tampar Production, Good Work

Tahun: 2022


CREDIT
SUTRADARA Arief Khoirul Alim PENULIS NASKAH Heru Prasetia Arief Khoirul Alim PEMERAN UTAMA Rafi Zayyan Nasir PEMERAN PENDUKUNG Grace Abelizy Nivaro Gea PRODUSER PELAKSANA Bagas Rayyan Hartono MANAJER PRODUKSI Diandra Safira PENATA KAMERA Wendy Dhiandra Adistama GAFFER Sheva Arifiano PENATA ARTISTIK Abiy Reza Muzzaqi KEY ANIMATION Rafsanjani Arroisi Jalu Trangga Laksita Najib Cahyo Aji Andhi Ayu Kusumawati Budi Setiawan Endry Setiawan PENYUNTING GAMBAR Dicky Karunia Abdi PENATA KOSTUM Atina Rizqiana PENATA RIAS Afifah Nisrina PEREKAM SUARA Oktavianus Patintingan PENATA MUSIK Cahya Kalatidha MANAJER UNIT PRODUKSI Bambang Fazrin ASISTEN SUTRADARA Gilang Rabbani KOORDINATOR TALENT Ibnu “Gundul” Widodo POSTER Errin Citra GOODWORK Ridla An Nuur Novi Hanabi Fadhilah Hidayati Nada Bonang MUSIK Bandempo PRODUSER Rifqi Mansur Maya

TRAILER

DATE
Yogyakarta - Bioskop Sonobudoyo - 30 Maret 2022
Solo - Ruang Baca Ke Ruang - 30 Maret 2022
Sidoarjo - Asosiasi Sineas Sidoarjo- 30 Maret 2022
Lombok - Pasirputih Lombok - 30 Maret 2022
Medan - Literacy Coffee - 30 Maret 2022
Bali - Singaraja Menonton - 31 Maret 2022
Ponorogo - Gang Gayam - 31 Maret 2022
Cirebon - Cinema Cirebon- 1 April 2022
Semarang - Sudahkah Anda Menonton - 2 April 2022
Demak - Sinema Demak - 4 April 2022
Palu - Klub Penonton - 31 Maret 2022
Jakarta - KIRATA- 5 April 2022
Semarang - Peer-Sistence - 5 April 2022

Comments