Skip to main content

RUMAH BITHA (Short Movie)

STILL PHOTO

SINOPSIS
Sebuah keluarga kecil yang diangankan bahagia dan harmonis oleh Atha dengan membangun kembali hubungan bersama Obit yang berprofesi sebagai musisi, ayah bagi anak perempuannya: Bethany Swaracinta/Bitha yang berusia delapan tahun. Suatu hari, ibunya Atha tak disangka berkunjung ke rumah dan menyentuh hal yang tidak sederhana yang selama ini disimpan rapi oleh Atha.
Catatan Sutradara:
Secara personal, saya ingin bisa "ngobrolin" tentang keluarga. Kadang, buat sebagian orang (termasuk saya), membicarakan perihal kelaurga tetangga sebelah lebih gampang daripada membicarakan keluarga sendiri. Dan kadang, sering kali kita lebih senang menampilkan bahwa "keluarga kita sedang dalam keadaan baik-baik saja," dan menutup rapat-rapat rahasia keluarga di balik pintu rumah --karena akan menjadi "aib" jika terbuka.

Lewat film ini saya ingin bisa mengetuk pintu rumahmu dan masuk ke dalamnya, tidak lagi mengintip dari jendela rumah saya. Saya hanya ingin bertanya kabar dengan hangat, "bagaimana keluargamu hari ini? Baik?

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil kelas menengah yang tinggal di Yogyakarta. Dengan segala kompleksitas hubungan orang-orang yang ada di dalamnya, ia menyentuh hal yang paling dalam mengenai hubungan itu sendiri; dalam membentuk impian keluarga kecil yang bahagia, dan kenyataan sehari-hari yang tengah dijalani kini. (Hindra)

Rumah Produksi: Pehagengsi
Judul: Rumah Bitha
Sutradara: Hindra
Durasi: 12 menit
Bahasa: Indonesia dengan subteks Inggris
Negara: Indonesia
Tahun: 2020


CREDIT
Pemain Devina Anggita Putri Sukma Pertiwi, Nunung Deni Puspitasari, Reza Amaludin, Rina Chaeri, Siti Rahayu Penata Kamera Mandella Majid Penata Cahaya Bajar Tri Andaru Perekam Suara Tommy Fahrizal Sound Editor Yossy Hermans Sound Design Adam Malik Penata Artistik Dian Ariani Dokumentator Foto Film Shalahuddin Siregar Pelaksana Produksi Ilham Fajar Alfarisyi Produser Kikiretake Sutradara Hindra Rumah Produksi Pehagengsi

TRAILER

DATE
17 Juli 2021, Online Screening, KINEUS
Online screening at Goplay (Apps - Available on AppStore & Playstore) - Dec, 2020

(Bulan Film nasional 2020 - Penyelenggara Kineforum & Kinosaurus)
29 Maret 2020, Pavilun 28, Jakarta
28 Maret 2020, Bioskop Titian Laku, Tangerang
21 Maret 2020, Bioskop Titian Laku, Tangerang
15 Maret 2020, Sinema 8, Jakarta
15 Maret 2020, Kinosaurus, Jakarta
7 Maret 2020 (Rilis Film), Sineroom, Semarang

PRESS

Popular posts from this blog

PEHAGENGSI DI GOPLAY (INDIE)

PEHAGENGSI AKAN HADIR DI GOPLAY INDIE Beragam layanan Video on Demand (VOD) seperti Netflix, Iflix, Vidio, Klikfilm, Maxtreem, dan layanan streaming film lainnya menjadi alternatif ruang menonton saat ini. Terlebih semenjak pandemi covid 19 yang datang menghentikan seluruh kegiatan perekonomian termasuk industri film di dalamnya.  Fourcolours Films bekerjasama dengan Goplay meluncurkan Goplay Indie. Pehagengsi mendapatkan kesempatan untuk ikut menjadi bagian perkembangan industri masa kini melalui salah satu layanan streaming OTT GOPLAY Indie dengan 3 karya film pendeknya.

PROFILE USD (Universitas Sanata Dharma) - A Trippy USD Video

STILL PHOTO IDEA Joyfull at Universitas Sanata Dharma

BULAN FILM NASIONAL PEHAGENGSI 2021 (MOVIE REVIEW CHALLENGE)

  Yeayyyy.... Hamdalah ya, bund. Akhirnya kita bisa bertemu kembali di Bulan Film Nasional 2021. Kami dengan senang hati membuat permainan yang semoga membuat kalian tidak bosan karena pandemi dan jadi lebih produktif. Yes, movie review challenge dari 3 film kami yang sudah tayang di aplikasi Goplay (indie). Ada 3 bingkisan spesial untuk 3 pemenang nantinya. Silahkan ikuti langkah singkat di bawah ini dan ajak teman-teman kalian supaya lebih produktif! Aturan main: Tonton & review 3 film pendek Pehagengsi di aplikasi Goplay (available Playstore & Appstore free) Review & post ke feed social media Instagram (pastikan akun tidak private) dapatkan bingkisan spesial #BulanFilmNasionalPehagengsi2021 untuk 3 pemenang yang akan kami pilih Film pendek Pehagengsi: Rumah Bitha (Sutradara Hindra, 2020), Rockstar Wingit (Sutradara Kikiretake, 2019), Ani & Waktu yang Mundur (Sutradara Arief Khiorul Alim, 2019) lebih detail bisa klik link berikut ini: click (silahkan pilih salah satu