Rumah Bitha (tayang 2020)




Sebuah projek film terbaru dari Pehagengsi, "Rumah Bitha". Ditulis dan disutradarai oleh Hindra.

Catatan Sutradara:

Secara personal, saya ingin bisa "ngobrolin" tentang keluarga. Kadang, buat sebagian orang (termasuk saya), membicarakan perihal keluarga tetangga sebelah lebih gampang daripada membicarakan keluarga sendiri. Dan kadang, sering kali kita lebih senang menampilkan bahwa "keluarga kita sedang dalam keadaan baik-baik saja," dan menutup rapat-rapat rahasia keluarga di balik pintu rumah --karena akan menjadi "aib" jika terbuka.

Lewat film ini saya ingin bisa mengetuk pintu rumahmu dan masuk ke dalamnya, tidak lagi mengintip dari jendela rumah saya. Saya hanya ingin bertanya kabar dengan hangat, "bagaimana keluargamu hari ini? Baik?

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil kelas menengah yang tinggal di Yogyakarta. Dengan segala kompleksitas hubungan orang-orang yang ada di dalamnya, ia menyentuh hal yang paling dalam mengenai hubungan itu sendiri; dalam membentuk impian keluarga kecil yang bahagia, dan kenyataan sehari-hari yang tengah dijalani kini.

Still photo: Shalahuddin Siregar

__________
PEHAGENGSI; Alter Native

Tengkyu...

ADALAH

Pehagengsi adalah supergrup dengan kemampuan yang 'terbatas', meyakini bahwa produksi pengetahuan adalah kunci utama, Visual-Audio salah satu disiplinnya dan Alter Native adalah semangatnya. Mari bekerjasama! (Hotline: 081.392.19.4679 - RM. Maya)


AWARD & NOMINATION Bulan Film Nasional 2020 // Winner Regional Indonesia 21st DigiCon Hong Kong 2019 // Commision Work for Soundrenaline 2016 // Film Pendek Terbaik Psychofest Surabaya 2013 // Honda TVC 2nd Winner, 2012 // Smartfren Video 1st Winner, 2011


PEHAGENGSI; Alter Native

@Pehagengsi

#Pehagengsi