WLA - YAKIN (Videoklip Hasil Workshop Pehagengsi di FKY 30)

SEKEJAP, MANTAP!

Ide sederhana workshop ini adalah memaksimalkan kemampuan yang sudah ada dari berbagai latar belakang peserta yang random namun tertarik dengan audio visual khususnya video music dengan pola, waktu, dan tempat yang terbatas. Mengundang 2 fasilitator, Alan Mahirma Lars (fashion film) & Anggun Priambodo (video music) sebagai pemantik workshop, diharapkan dapat terjadi silang-saling atau bertukar pengetahuan dan pengalaman visual selama workshop berlangsung. Dari sisi musik, Pehagengsi sebagai pendamping workshop ini bekerja sama dengan kelompok musik asal Yogyakarta, yaitu WLA yang dengan antusiasnya melihat gagasan ditawarkan di atas. Pehagengsi kemudian memilih lagu “Yakin?” Dari WLA untuk workshop ini.



Pada workshop ini peserta dibagi menjadi 6 kelompok di 2 sesi workshop. Perkelompok diberikan 54 detik dari lagu “Yakin?” untuk dikerjakan diakhir workshop. Semua hasil video masing-masing kelompok digabungkan menjadi 1 video musik utuh. Durasi total pengerjaan memakan waktu 6 hari.

Total ada 27 peserta dari dalam dan luar Yogyakarta yang mengikuti dua kali sesi workshop yang berlangsung selama acara FKY 30 dilaksanakan. Sesi 1 workshop bersama Alan Mahirma Lars yang lebih bermain-main dengan bentuk & beat music. Sesi 2 bersama Anggun Priambodo lebih kepada bagaimana gagasan video music itu direalisasikan. Hal yang paling menarik adalah pertukaran pola produksi pengetahuan dari masing-masing peserta yang terbagi menjadi 6 kelompok beserta kejutan-kejutan visual yang dihasilkan oleh masing-masing kelompok video. Kemudian video-video tadi dirangkai menjadi 1 video musik utuh.

Dengan kesempatan bekerja bersama di workshop musik video FKY 30 kali ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang jenis/pola produksi pengetahuan audio visual yang sudah ada selama ini. Selain menyelenggarakan bersama dengan FKY 30, Pehagengsi juga didukung oleh Indonesian Visual Art Archive dan Krack! Studio. Acara ini dipandu oleh Kikiretake & Fay Syahaniya. Selamat menyaksikan…
__
Pehagengsi adalah supergrup dengan kemampuan yang 'terbatas', meyakini bahwa produksi pengetahuan adalah kunci utama. Visual-Audio salah satu disiplinnya dan Alter Native adalah semangatnya. Siyuder….

PEHAGENGSI; Alter Native
E: emailpeha@gmail.com
Tw: @pehagengsi
FB: Pehagengsi
W: www.pehagengsi.com

#Pehagengsi #MusicVideo #FKY30 #Mesemeleh

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Tengkyu...

ADALAH

Pehagengsi adalah supergrup dengan kemampuan yang 'terbatas', meyakini bahwa produksi pengetahuan adalah kunci utama, Visual-Audio salah satu disiplinnya dan Alter Native adalah semangatnya. Mari bekerjasama! (Hotline: 081.392.19.4679 - RM. Maya)


AWARD & NOMINATION Bulan Film Nasional 2020 // Winner Regional Indonesia 21st DigiCon Hong Kong 2019 // Commision Work for Soundrenaline 2016 // Film Pendek Terbaik Psychofest Surabaya 2013 // Honda TVC 2nd Winner, 2012 // Smartfren Video 1st Winner, 2011


PEHAGENGSI; Alter Native

@Pehagengsi

#Pehagengsi