Skip to main content

JEES - ARTI TEMAN

STILL PHOTO
-

IDEA
Perbuatan klitih sungguh tidak masuk akal saya. Akhir-akhir in ibanyak berita menyoal remaja klitih. Melakukan aksi main sikat di jalan tanpa sebab yang jelas lalu meninggalkannya dengan luka-luka, terlebih ada yang sampai merenggut nyawa. Berangkat dari persoalan itu, saya mulai menanyai beberapa teman dekat soal klitih. Fitro (mahasiswa asal Kaliman Barat), pernah disikat di sekitaran pasar telo. Ketika hendak pulang bersama kekasihnya, ia dipepet motor dan langsung sabet dengan senjata tajam tepat di helm'nya. Helm pecah, ia langsung putar arah dan ngebut sejadi-jadinya. Fitro dan kekasihnya selamat. Beda lagi dengan Vindo (mahasiswa kampus swasta di Jogja). Malam itu ia pulang main dari kost temannya di derah Godean. Ia pulang melalui jalan Gamping. Tepat di rel kereta api, ia merasa ada yang mengikuti beberapa motor di belakangnya. Ia tancap gas dan melesat hilang. Vindo selamat. Di lain waktu, Vindo dan Balung terpaksa harus tersungkur dengan acungan pistol di daerah Bumijo. Ia bonyok tanpa tersisa kecuali motor dan HP yang sempat ia lempar ke rerumputan.

Dari lagu yang berisi tentang kenangan pertemanan semasa SMA saya coba angkat situasi klitih yang sedang terjadi di Jogja. Bukan dalam rangka menebar ketakutan atas isu klitih itu. Melainkan kehilangan teman karena klitih sungguh lebih kejam.

CREDIT
Pemain Vindo, Reza, Balung, Ichsan Cameraman Surya, Lighting Hoho, Artistik Fitro, Tiara, Driver Kipli, Line Producer Bagas, Executive Producer Jees, Director Kikiretake, Rumah Produksi Pehagengsi, Thanks to Bable, Arif Sahata, Ali Khozi, Kedai Anak Muda

TRAILER
-

RELEASE
9 Agustus 2017 on YouTube

Popular posts from this blog

PEHAGENGSI DI GOPLAY (INDIE)

PEHAGENGSI AKAN HADIR DI GOPLAY INDIE Beragam layanan Video on Demand (VOD) seperti Netflix, Iflix, Vidio, Klikfilm, Maxtreem, dan layanan streaming film lainnya menjadi alternatif ruang menonton saat ini. Terlebih semenjak pandemi covid 19 yang datang menghentikan seluruh kegiatan perekonomian termasuk industri film di dalamnya.  Fourcolours Films bekerjasama dengan Goplay meluncurkan Goplay Indie. Pehagengsi mendapatkan kesempatan untuk ikut menjadi bagian perkembangan industri masa kini melalui salah satu layanan streaming OTT GOPLAY Indie dengan 3 karya film pendeknya.

PROFILE USD (Universitas Sanata Dharma) - A Trippy USD Video

STILL PHOTO IDEA Joyfull at Universitas Sanata Dharma

RUMAH BITHA (Short Movie)

STILL PHOTO SINOPSIS Sebuah keluarga kecil yang diangankan bahagia dan harmonis oleh Atha dengan membangun kembali hubungan bersama Obit yang berprofesi sebagai musisi, ayah bagi anak perempuannya: Bethany Swaracinta/Bitha yang berusia delapan tahun. Suatu hari, ibunya Atha   tak disangka berkunjung ke rumah dan menyentuh hal yang tidak sederhana yang selama ini disimpan rapi oleh Atha.